Kamis, 19 Maret 2009

Sosialisasi Contreng

Pelaksanaan pemilu tinggal sebulan lagi. Namun hingga kini masih banyak warga yang belum tahu bagaimana cara memilih dalam pemilu. Dari simulasi pemilu yang diadakan KPU belum lama ini, kebanyakan warga masih bingung dengan perbedaan kertas suara untuk DPR dan DPRD. Selain itu warga juga masih tidak paham soal cara mencontreng.

Sebenarnya tugas mensosialisasikan mencontreng bukan hanya tugas KPU saja. Tetapi tugas kita semua untuk mensosialisasikannya dengan cara gethok tular (dari mulut ke mulut). Termasuk juga teman-teman radio komunitas, sebagai lembaga penyiaran komunitas, wajib mensosialisasikan pemilu dengan cara mencontreng. Seperti yang dilakukan oleh kawan-kawan dari radio komunitas Murakabi yang ada di Waduk Sermo Kulonprogo. Mereka mempunyai cara yang unik dan kreatif dalam mensosialisasikan mencontreng ini. Dikemas dalam media audio dan bernuansa budaya jawa, menggugah saya untuk membagikan hasil karya mereka kepada teman-teman.

Maaf semuanya full bahasa jawa, karena memang komunitas di wilayah radio komunitas Murakabi mayoritas orang jawa (tengah/DIY). Bagi yang ingin tahu artinya, silahkan cari tahu sendiri yah ….. Silahkan disimak bersama.

Salam perjuangan untuk teman-teman radio komunitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar