Jumat, 20 Februari 2009

Radio SATUNAMA

Sejak awal, program radio SATUNAMA ditujukan agar kegiatan penguatan masyarakat, menyebarkan nilai-nilai universal, Hak Asasi Manusia dan civil society serta aktualisasi nilai-nilai lokal, dapat menjangkau sasaran yang lebih luas. Media radio dipilih karena media radio satu-satunya media yang mampu menjangkau masyarakat di lapisan terbawah sekalipun, relatif murah, relatif mudah pengoperasiannya, relatif mudah menyesuaikan dengan kondisi pendengarnya, serta terbukti mampu mempengaruhi opini dan perilaku masyarakat pendengarnya.

Radio SATUNAMA juga melakukan kegiatan produksi program siaran seperti iklan layanan masyarakat, drama radio, feature dan obrolan tentang civol society, demokrasi, gender, kearifan lokal, good governence, HAM, peace building dan tips-tips tentang kesehatan, pertanian, usaha kecil, perkebunan dan perikanan kepada masyarakat. Dengan peralatan yang memadai dan jaringan yang dimiliki, radio SATUNAMA mampu melakukan kegiatan produksi program siaran hingga pendistribusiannya.

Radio SATUNAMA juga bermitra dengan radio-radio komunitas yang ada di Jogjakarta serta memberikan pelatihan dan konsultasi pengelolaan radio komunitas di Jogjakarta, baik dari sisi managemen, program, produksi maupun teknis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar